Software Kates Video Joiner

Software Kates Video Joiner adalah salah satu aplikasi yang mampu menggabungkan beberapa file video/clip menjadi satu.

Saat singgah ke suatu situs, saya nemu program ini. Bagi Anda yang termasuk movie downloaded lover, biasanya file film atau video yang anda temukan di internet tidak dalam keadaan utuh, yang artinya file file itu dalam keadaan terpecah atau terbagi bagi menjadi beberapa bagian. Maksud saya terpecah disini adalah film yang ukurannya ber-MB-MB atau bergiga-giga terbagi-bagi menjadi beberapa file clip video yang ukurannya lebih kecil, bukan ter-split oleh aplikasi J-SPLIT. Kan ada tuh, aplikasi J-SPLIT untuk memecah file, dan akan berekstensi: .001,002,dst. Tapi, Software Kates Video Joiner ini untuk menggabung video clip, saudara. Sebagai contoh: Cerita-ep1.avi, cerita-ep2.avi, ......,cerita-ep100.avi.
Banyak faktor kenapa orang yang telah mengupload file film dalam keadaan terpecah-pecah. Salah satu faktornya ialah masalah bandwidth atau masalah batasan limit dari file yang boleh di taruh dalam hosting. Mungkin bagi Sobat yang sering hosting, sangat mengerti mengenai keterbatasan bandwith saat upload file. Tapi, ada juga yang unlimited, dan biasanya berbayar. Nah, itulah kawan sebabnya, bagi yang suka hosting gratis, pasti suka memecah file2 tersebut.
Software Kates Video Joiner ini dapat membantu Anda untuk menggabungkan file2 tersebut. Contohnya anda memiliki file file video dengan extension filenya avi dan mpeg dan wmv. Anda berencana menggabungkan ketiga jenis file video berextension tersebut ke dalam sebuah format file video tertentu misalkan extension file MOV atau anda ubah ke dalam format vcd atau dvd. Nah software Kate’s Video Joiner dapat melakukan hal itu.

Jenis jenis file format video yang dapat di gabungkan serta hasil extensionnya filenya dapat di dukung ialah jenis file2 berformat video seperti AVI, WMV, MPEG, MOV,MP4,3GP dan ASF sebagai sumber extension file yang akan di gabungkan bisa menjadi file ber format video berextension WMV, MPEG, MOV (Quick Time), VCD, VCD atau DVD. Ohya, jangan lupa ya untuk menginstall K-lite codec untuk berjaga-jaga, mungkin saja nanti ada ke-erroran saat menggabung file video yang formatnya tidak di-support.

Cara menggunakan software Kate’s Video Joiner ini cukup mudah, bila program Kate’s Video Joiner telah di install ke dalam komputer anda, langkah pertama anda jalankan programnya lalu setelah masuk ke dalam program, anda klik tombol ADD dan anda cari file video yang akan anda ingin gabungkan. Untuk merubah urutan file videonya anda tinggal menekan tombol UP atau DOWN.

Pada bagian Output Format anda pilih sendiri hasil akhir file video yang anda inginkan apakah file yang di gabungkan nanti hasil akhirnya berextension AVI, MPEG, WMV, MOV, atau ke dalam format DVD, VCD atau SVCD. Sebelum anda melakukan proses penggabungan dengan menekan tombol JOIN, anda bisa melakukan preview terlebih dahulu. Guna dari preview ini ialah anda bisa melihat hasilnya di layar tanpa perlu proses di gabungkan terlebih dahulu. Bila anda melihat preview sesuai dengan keinginan anda barulah anda bisa menekan tombol JOIN.

Jadi tunggu apalagi, kalau anda berniat untuk menggabungkan file file video yang anda miliki menjadi sebuah file video utuh, langsung saja anda mencoba software Kate’s Video Joiner ini, dan untuk mengambil file installernya bisa kunjungi situs disini.

Komentar