update windows xp dari Service pack 1 langsung ke service pack 3

Windows XP logo

Masih punya CD instalasi Windows SP 1?
Jika masih punya, berarti Anda sama dengan saya. Saya hanya punya CD instalasi windows XP sevice pack 1. Dalam WinXP SP 1, masih banyak kekurangan yang ditemui, contohnya;
1. terkadang belum support USB storage, maka jika dimasukkin flasdisk belum bisa dideteksi dengan baik, sehingga hanya muncul "UNKNOWN DRIVE". Nah, mau tidak mau harus menginstal patch dari microsoft untuk mengatasi solusi tersebut.
2. Belum ada sistem keamanan, seperti Windows Security yang ada di Windows XP SP 2 dan SP 3.

Kemudian, karena ketidakpuasan akibat kekurangan tersebut, saya mendownload setup untuk Windows XP SP3, daripada membeli CD Windows XP 3.
Anda bisa langsung ke situs microsoft untuk mendownloadnya di http://www.microsoft.com/en-us/default.aspx

Atau menggunakan mirror direct download berikut:
http://xpsp.dlservice.microsoft.com/download/d/3/0/d30e32d8-418a-469d-b600-f32ce3edf42d/WindowsXP-KB936929-SP3-x86-ENU.exe



Caranya cukup mudah, setelah didownload, kopi ke komputer. Anda juga bisa burning ke CD, karena Win XP 1 terkadang tidak support flashdisk. Selain itu juga sebagai backup bagi Anda.

Setelah itu, jalankan setup tersebut, dan biarkan berjalan sampai selesai, kemudian restart komputer Anda. Setelah ini, maka Wndows XP Anda sudah beralih dari Win XP SP1 ke Win XP SP 3.

sekian cerita singkat dari pengalaman saya..

Komentar